Selasa 26 Jul 2011 17:44 WIB

Nama Johan Budi Muncul Setelah Disebut Pernah Temani Ade Bertemu Nazaruddin

Rep: c19/ Red: Krisman Purwoko
Johan Budi
Johan Budi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Disebutnya nama Johan Budi juru bicara KPK, yang bakal diperiksa Deputi Pengawasan Internal KPK, sebelumnya tak pernah disangka banyak pihak. Namun Johan sempat menjelaskan kepada wartawan perihal keterkaitannya dalam kasus yang menyeret nama Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin.

Menurutnya, hal ini bermula saat Senin (25/7) malam, dirinya ditelepon oleh seorang wartawan sebuah harian nasional yang ingin mengkonfirmasinya. Dalam konfirmasi ini disebutkan jika sang wartawan sebelumnya telah berkomunikasi dengan Nazaruddin malalui layanan BlackBerry Messenger (BBM).

Dalam komunikasi tersebut, diungkap bahwa Nazaruddin pernah bertemu Ade Raharja dan Johan Budi, di sebuah restoran Cina di bilangan Cassablanca, sekitar Januari 2010 dan bulan Juni tahun yang sama.

Namun Johan mengaku tak tahu menahu dengan siapa ia bertemu (tak kenal), termasuk esensi dari pertemuan tersebut. "Seingat saya, saat itu hanya diajak untuk bertemu anggota DPR, itu saja," ujarnya, Selasa (26/7).

Saat itu, jelasnya, ia memang diajak Ade Raharja dengan pertimbangan agar tidak menimbulkan fitnah. Apalagi saat itu tengah ramai perseteruan Cicak dengan Buaya (KPK dengan Polri).

Bahkan, lanjutnya, Ade juga telah melapor kepada Deputi Pengawasan Internal. "Namun saya tidak tahu perbincangan apa yang dilakukan. Jadi inilah mengapa nama saya disebut," imbuh Johan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement