Sabtu 23 Jul 2011 10:10 WIB

Ruhut: Kembalilah Nazaruddin...

Rep: C13/ Red: Didi Purwadi
Ruhut Sitompul
Foto: Republika
Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika Partai Demokrat (PD), Ruhut Sitompul, meminta Muhammad Nazaruddin tidak lagi mengumbar fitnah dan tudingan tanpa dasar. Jika Nazaruddin mengaku memiliki bukti terkait semua tuduhannya kepada elite PD , dia lebih baik kembali dulu ke Indonesia.

"Kembali saja jika apa yang dikatakannya memang dirasa benar," ujar Ruhut di arena Kongres PD di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (23/7).

Ruhut menegaskan, sesuai arahan Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Nazaruddin datang memenuhi panggilan KPK. Di depan aparat penegak hukum, kata Ruhut, dia bebas berbicara semaunya jika memiliki bukti kuat. Ruhut mengaku, secara pribadi masih menghormati Nazaruddin.

"Hormatilah saran Presiden yang meminta kembali ke Indonesia. Jika tidak terlibat, dia bisa lolos," ujar anggota Komisi III DPR tersebut.

Sebelumnya, Nazaruddin muncul lewat rekaman video dengan teknologi Skype dalam wawancara dengan Metro TV. Nazaruddin tampil mengenakan kemeja putih dengan topi semacam topi pandan. "Saya tidak sedang halusinasi. Alhamdulillah, saya sehat. Saya berada dengan anak dan istri," katanya dalam wawancara yang disiarkan oleh Metro TV pada pukul 21.00 WIB.

Pada wawancara itu, Nazaruddin memaparkan bukti-bukti berupa surat bertandatangan dan jap jempol di atas meterai. Selain itu ia juga menunjukkan bukti yang dipunyainya berupa flashdisk. Ia kemudian memaparkan tentang kronologi masalah yang membelitnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement