Selasa 05 Jul 2011 18:24 WIB

Densus 88 Grebek Terduga Teroris di Kembangan

Rep: esthii maharani/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Kapolri, Timur Pradopo membenarkan adanya penggerebekkan terduga teroris di Kembangan, Jakarta Barat.

“Itu semua pengembangan dari beberapa hasil penyelidikan kita. Termasuk yang di Surabaya terus kita kembangkan,” katanya saat ditemui di Komisi IV DPR, Selasa (5/7).

Menurut Timur, penggerebekan itu merupakan buah informasi yang diberikan masyarakat. Namun ia belum dapat menjelaskan termasuk di dalam jaringan mana teroris tersebut.

“Yang jelas terima kasih kepada masyarakat yang memberikan informasi ini sehingga kami bisa melakukan langkah lebih cepat,” katanya. Tetapi, ia belum bisa merinci teroris yang ada di kawasan barat Jakarta itu.

Ia hanya mengatakan masih dalam pemeriksaan kepolisian. Tetapi ia berjanji akan membuat rilisnya jika sudah selesai pemeriksaan. “Masih dalam pemeriksaan, kan nanti ada rilisnya,”katanya.

Sebelumnya diberitakan aparat Densus 88 melakukan penggerebekan di Kembangan Jakarta Barat. Petugas mengamankan satu orang dari rumah itu dan menyita senjata laras panjang M-16 dari dalam lemari pakaian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement