Jumat 01 Jul 2011 14:57 WIB

6 Juli, Sutarman Resmi Jadi Kabareskrim

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Sutarman
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Sutarman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Sutarman, diangkat sebagai Kabareskrim Polri dalam surat telegram rahasia (TR) menggantikan Komjen Ito Sumardi. Sutarman akan dilantik pada 6 Juli 2011 mendatang di Rupatama Mabes Polri.

Dalam TR bernomor ST/1334/VI/2011, Komjen Ito Sumardi Djuni Sanyoto dimutasikan dari jabatan Kabareskrim Polri sebagai Pati Mabes Polri dalam rangka pensiun. Posisi Kabareskrim Polri diisi oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Sutarman.

Jabatan Kapolda Metro Jaya, Irjen Sutarman digantikan oleh Irjen Untung Suharsono Radjab yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur. Pengganti Untung sebagai Kapolda Jawa Timur yakni Irjen Hadiatmoko, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Bali.

Sedangkan Kapolda Bali kini dijabat oleh Irjen Totoy Herawan Indra yang sebelumnya menjabat sebagai perwira tinggi Polri. Kapolda Jawa Tengah yang semula diduduki oleh Irjen Edward Aritonang, kini digantikan Irjen Didiek Sutomo Triwidodo.

Sementara Irjen Edward Aritonang diangkat dalam jabatan baru sebagai Koorsahli Kapolri. Kapolda Sumatera Selatan diduduki oleh Irjen Didik Mulyana Arief. Jabatan itu sebelumnya dipegang oleh Irjen Hasyim Irianto.

 

sumber : Bilal Ramadhan
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement