Senin 13 Jun 2011 12:56 WIB

Indonesia Miliki Pesawat Kepresidenan Tahun 2013...Bukan Hanya untuk SBY Lho, kata Sudi Silalahi

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Siwi Tri Puji B
Pesawat boeing
Pesawat boeing

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Indonesia akan secara resmi memiliki pesawat kepresidenan sendiri pada  2013 mendatang. Pesawat tidak hanya diperuntukan buat pemerintahan saat ini tetapi juga selanjutnya.

 "Ya di akhir 2013, " ujar Mensesneg Sudi Silalahi usai mengantar keberangkatan kunjungan kerja Presiden ke Swiss dan Jepang di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (13/6).

Menurut Sudi rencana pembelian pesawat tipe Boeing Bisnis Jet (BBJ) 2 asal Amerika Serikat seharga 58 juta dolar AS itu telah mendapatkan persetujuan DPR pada 27 Desember tahun lalu.  Oleh karena itu, Menteri Keuangan  dapat  menindak lanjuti kesepakatan pembelian itu.

 "Kemuadian kita juga bisa negosiasi sehingga harga bisa turun lagi, sebanyak 4 juta dolar AS,"katanya.

Sudi kembali menegaskan pengadaan pesawat ini sudah sangat mendesak dimana pembahasan pengadaan pesawat kepresidenan ini sudah berlangsung sejak era pemerintahan SBY -Jusuf Kalla. Apalagi pesawat kepresiden ini tidak hanya untuk pemerintahan saat ini tapi juga yang akan datang.  

Seperti diketahui, BBJ adalah pesawat yang dibuat khusus untuk pelanggan korporasi berdasarkan seri Boeing 737-800, yang bentuk dan spesifikasinya mirip 737 yang milik Garuda.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement