Kamis 09 Jun 2011 11:18 WIB

Republika Terima Penghargaan IPMA 2011 Kategori Koran Nasional

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Didi Purwadi
Republika
Foto: republika.co.id
Republika

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR - Harian Republika menerima penghargaan The Best National Newspaper Indonesia Print Media Awards (IPMA) 2011 sebagai koran nasional terbaik kedua versi Serikat Perusahaan Pers (SPS). Penghargaan diserahkan oleh Ketua SPS, Dahlan Iskan dan diterima Wakil Direktur Utama PT Republika Media Mandiri, Daniel Wewengkang.

Penghargaan IPMA 2011 itu dilakukan berkaitan dengan pelaksanaan Kongres SPS ke-23 yang berlangsung selama dua hari di Denpasar. Dalam kongres tersebut, Dahlan Iskan terpilih kembali sebagai ketua umum SPS periode 2011-2015.

Kongres juga menyepakati perubahan nama organisasi dari semula Serikat Penerbit Surat Kabar menjadi Serikat Perusahaan Pers. Namun, singkatannya tetap SPS. Perubahan nama ini seiring masuknya media online sebagai anggota serikat.

Kriteria penilaian lomba adalah tata letak, grafis, maupun isi. Daniel Surya, salah satu anggota tim juri, mengatakan bahwa nominasi yang diajukan semuanya baik. "Semoga hasil penilaian ini bisa mendorong tumbuh dan meningkatnya kualitas penerbitan nasional," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement