Rabu 08 Jun 2011 13:39 WIB

Presiden Terima Enam Duta Besar Baru

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Didi Purwadi
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima enam duta besar baru di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (8/6). Enam duta besar tersebut berasal dari Afghanistan, Fiji, Korsel, Jepang, Vietnam, dan Vatican.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Luar Negeri, Teuku Faizasyah, mengatakan presiden telah menerima surat-surat kepercayaan dari enam dubes.  Sejak Rabu (8/6) ini, secara resmi mereka melaksanakan tugasnya sebagai Dubes.

"Presiden mengucapkan selamat selaku duta besar melaksanakan penugasan dari negaranya," ujarnya usai menemani Presiden bertemu dengan enam duta besa di Istana Merdeka.

Dalam penjelasannya, kata Teuku, SBY menilai Duta Besar sebelumnya telah melaksanakan tugas dengan baik dalam rangka memajukan hubungan kedua negara. Dengan demikian, dubes baru diharapkan akan memainkan peranan yang sama. Namun, lebih penting lagi yakni bagaimana mendekatkan hubungan masyarakat sesama bangsa dan negara.

Keenam nama duta besar tersebut yakni Fazlurrahman Fazil (Afghanistan), Seremaia Tuinausori Cavuilati (Fiji), Kim Young-sun (Korsel), Yoshinori Katori (Jepang), Nguyen Xuan Thuy (Vietnam), dan Antonio Guido Filipazzi (Vatican).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement