Rabu 08 Jun 2011 11:37 WIB

Golkar Ingin Ikuti Jejak LDP Jadi Partai Nomor Satu di Jepang

Rep: C41/ Red: Didi Purwadi
Aburizal Bakrie
Aburizal Bakrie

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pada Rabu (8/6) pagi tadi, Partai Golkar menemui kunjungan petinggi partai berkuasa di Jepang, Liberal Democratic Party (LDP), untuk membicarakan masalah kerja sama energi pemerintah Jepang-Indonesia. Di sela-sela pertemuan, Golkar menyatakan harapannya dapat meniru LDP sebagai partai nomor satu di negaranya.

"LDP berharap tetap menjadi partai nomor satu di Jepang. Golkar pun seperti itu, menjadi nomor satu di Indonesia," kata Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie, usai menemui rombongan Jepang yang dibawa oleh Ketua Umum LDP, Taku Yamasaki, di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (8/6).

Yamasaki bersama sejumlah politisi LDP dan pengusaha bidang energi berkunjung ke Indonesia untuk membicarakan hubungan bilateral kedua negara. Golkar menjadi pihak pertama yang mereka temui, menyusul kemudian Menteri PU, Menko Polhukam dan Kepala BKPM.

Dalam pertemuan dengan Golkar, Yamasaki memberitahukan bahwa pemerintahnya mempertimbangkan untuk berhenti menggunakan pasokan energi nuklir. Namun, hal ini dikuatirkan akan menimbulkan krisis energi karena ketergantungan kepada energi nuklir yang sangat besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement