Sabtu 21 May 2011 11:59 WIB

Gerakan Pemuda Tanam Semiliar Pohon Dicanangkan

Pohon eboni
Pohon eboni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kegiatan bertajuk Gerakan Pemuda Tanam Semiliar Pohon dicanangkan . Program berwawasan penyelamatan lingkungan ini digagas Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dengan harapan dapat menjadi wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan lainnya di seluruh Indonesia.

Dikemukakannya pula bahwa rangkaian kegiatan aksi nyata tanam 1 miliar pohon itu sudah mulai dicanangkan di Provinsi Banten, pada Rabu (19/5) dan akan terus berlanjut di seluruh wilayah Indonesia secara bertahap.

Ketua KNPI Aziz Syamsudin juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat pemuda Indonesia pada khususnya untuk mulai bangkit menyelamatkan bumi dari kerusakan global dengan melakukan aksi penanaman pohon. "Sudah saatnya kaum muda kembali menorehkan sejarah dalam mengisi pembangunan dalam kiprah kekinian sesuai dengan latar belakang keprofesionalan di bidangnya masing-masing," katanya.

Pencanangan program Tanam 1 Miliar Pohon itu dihadiri oleh 28 Ketua DPD KNPI Se-Indonesia dan 68 pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) tingkat nasional juga unsur OKP daerah Provinsi Banten.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement