Jumat 13 May 2011 09:21 WIB

Dokter Gigi Anti Pembalakan Liar di Kalimantan Diganjar Whitley Award

Hotlin Ompusunggu
Foto: thesabahsociety.com
Hotlin Ompusunggu

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Wanita Indonesia, Dr Hotlin Ompusunggu, menerima penghargaan "Whitley Award 2011" dari  The Royal Princess, Putri Anne, dari Kerajaan Inggris, terkait pengabdian dalam pelestarian konservasi dan  kesehatan Indonesia.

"Dr Hotlin adalah dokter gigi dari 'Alam Sehat Lestari' yang telah menerima penghargaan dari Putri Anne dalam satu upacara di The Royal Geographical Society, London," kata Humas Whitley Awards 2011, Pam Beddard, kepada koresponden Antara London, Jumat.

Penghargaan Whitley Awards yang diberikan kepada Dr Hotlin Ompusunggu, merupakan kompetisi tahunan yang pertama kali diadakan pada tahun 1994 itu didukung David Attenborough, yang diberikan kepada mereka yang telah membantu masyarakat dan proyek di seluruh dunia.

Dalam 18 tahun sejak organisasi tersebut dimulai, telah memberikan hibah senilai lebih dari 6 miliar poundsterling untuk mendukung kerja para pemimpin inspiratif konservasi di 70 negara dan membangun jaringan lebih dari 120 alumni Whitley.

Minister Counsellor KBRI London, Tumpal Hutagalung, yang hadir dalam acara pemberian penghargaan kepada Dr Hotlin Ompusunggu itu, mengatakan ia ikut bangga karena ada wanita Indonesia yang menerima penghargaan.

"Penghargaan untuk Dr Hotlin atas kontribusinya bagi pelestarian alam itu merupakan suatu kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Saya melihat Putri Anne sangat terkesan dengan apa yang dilakukan oleh Dr Hotlin selama ini," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement