Kamis 12 May 2011 19:46 WIB

Republika.co.id Diserang Hacker Berkali-Kali

Republika.co.id di-hack berkali-kali selama dua jam sejak pukul 16.30 WIB.
Republika.co.id di-hack berkali-kali selama dua jam sejak pukul 16.30 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Situs Republika.co.id diserang hacker berkali-kali selama hampir dua jam sejak pukul 16.30 WIB sore tadi. Akibat serangan tersebut, beberapa tulisan berita berubah menjadi tulisan dengan judul yang menyerang agama tertentu.

Tulisan berita olahraga tentang playmaker Real Madrid, Ricardo Kaka, di-hack sehingga judulnya dan isi naskahnya diganti. Dalam tubuh berita, hacker memasukan dua kutipan ayat Alquran.

''Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: ''Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani. Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: ''Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar''. (Al-Baqarah: 111).

''Hai orang-orang yang beriman, pergilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertaqwa''. (At-Taubah: 123).

Sementara, tulisan berita ekonomi di-hack jadi judulnya 'Tiada Tuhan Selain Allah'. Dalam isi tulisannya, si hacker mencantumkan isi surat An-Nisa 13-14.

Berita video berjudul 'Terkesan Kyai Sakti, Akhirnya Ramzi Memilih Islam' diubah judulnya dengan judul yang menyerang agama tertentu. Isinya adalah kutipan surat An-Nisa ayat 36.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement