Rabu 11 May 2011 19:10 WIB

Rosa Tuding Kamaruddin Lakukan Rekayasa

Rep: bilal ramadhan/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- Tersangka kasus suap Sesmenpora, Mindo Rosalina Manulang, geram kepada para wartawan karena pemberitaan tentang dirinya yang menurutnya tidak benar.

Ada upaya Rosa, begitu ia kerap disapa, untuk bebaskan orang yang dikabarkan atasannya yang juga menjabat sebagai bendahara umum Partai Demokrat, Muhammad Nazarudin.

"Saya tidak ada hubungan dengan Nazarudin tapi saya mantan Direktur Marketing di PT Anak Negeri kan itu sudah selesai di masa lalu," kata Rosa kepada para wartawan di KPK, Rabu (11/5).

Rosa mengakui sebagai mantan Direktur Marketing di PT Anak Negeri dan mengenal Wafid Muharam melalui seorang pengusaha yaitu Paul Neuwo. Ia berkelit mantan kuasa hukumnya, Kamarudin Simanjuntak yang memerintahkannya untuk menyeret Partai Demokrat.

Ia menuturkan pada tanggal 23 April 2011 lalu, dua hari ia tidak tidur tiba-tiba Kamarudin datang. "Ia sudah menyiapkan kertas kosong bermaterai. Saya disuruh mencatat, dia mendikte saya apa yang dia inginkan," klaimnya.

Berita Acara Pemeriksaan (BAP) perkaranya, lanjut Rosa, juga merupakan pengaruh Kamarudin. Justru ia merasa tertekan oleh Kamarudin yang menurutnya menuntutnya untuk menyeret partai yang memenangkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai presiden. "Saya tertekan dan besok (12/5) saya akan merubah BAP semuanya," kilahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement