Senin 09 May 2011 14:28 WIB

Angelina Sondakh Menolak Dibilang Terima Suap Seskemenpora

Rep: C41/ Red: Djibril Muhammad
Angelina Sondakh
Foto: Antara
Angelina Sondakh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Demokrat Angelina Sondakh telah dimintai klarifikasi terkait namanya yang disebut terlibat dalam suap Sekretaris Kemenpora. Angie, sapaan akrabnya, telah memberikan keterangan sebelum terbang ke Belanda.

"Rekan-rekan sudah bertanya ke dia, dan dia membantah," ujar Ruhut 'Poltak' Sitompul, Ketua DPP bidang Komunikasi dan Informasi Demokrat di Gedung DPR, Senin (9/5).

Ruhut menyatakan, sesuai imbauan Ketua Dewan Pembina Demokrat sekaligus Presiden RI SBY, Demokrat tidak akan membela kadernya yang tersangkut kasus pidana, terutama kasus suap. Dengan demikian, M Nazaruddin dan Angie sama-sama membantah terlibat kasus Sesmenpora.

KPK menangkap Sesmenpora, Wafid Muharram bersama dua tersangka lainnya, Muhammad El Idris dari PT Duta Graha Indah dan Mirdo Rosalina Manulang. Nama terakhir disebut sebagai staf Nazariddin di perusahaan pribadinya. Ketiganya ditangkap KPK berikut bukti suap, tiga lembar cek senilai Rp 3,2 miliar.

PT DGI sendiri merupakan perusahaan pemenang tender proyek Wisma Atlet untuk SEA Games di Palembang. Rosalina menyatakan dirinya hanya diperintahkan atasannya untuk menemani El Idris menemui Muharram.

Sementara itu, Angie saat ini masih berada di Belanda dan tidak menghadiri Sidang Paripurna pertama sejak masa reses selama sebulan kemarin. "Ketua Fraksi sudah meminta Angie segera pulang. Kan, sudah masuk kerja," tambah Ruhut.

Sementara itu, Wakil Sekjen Demokrat, Saan Mustofa mengatakan, kepergian Angie tidak berurusan dengan partai maupun DPR.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement