Kamis 14 Apr 2011 21:47 WIB

Dede Yusuf Dinilai Punya Alasan Kuat Pindah ke Demokrat

Wagub Jawa Barat H Dede Yusuf
Wagub Jawa Barat H Dede Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua Divisi Kaderisasi dan Pendidikan Pelatihan DPP Partai Demokrat Gondo Raditiyo Gambiro menyakini, Dede Yusuf punya alasan kuat untuk memutuskan pindah dari Partai Amanat Nasional ke Partai Demokrat. "Bagi saya pribadi, siapa pun yang memindahkan aspirasi politiknya dari satu parpol ke parpol lainnya, tentu ada sebabnya," ujar Raditiyo di Jakarta, Kamis.

Prinsipnya, kata Raditiyo, Partai Demokrat sebagai partai tengah dan modern selalu membuka diri bagi setiap warga negara Indonesia. Ini perlu dilakukan, untuk pengembangan Partai Demokrat di Tanah Air maupun di luar negeri. "Tidak ada alasan bagi Partai Demokrat untuk melarang siapa pun yang punya potensi untuk bergabung," ujarnya.

Namun, kata dia, proses seleksi tetap berjalan secara objektif dan proporsional. Partai Demokrat tidak serta-merta menerima kader yang 'bermasalah'. "Kami tentu akan memeroses semua pihak yang akan bergabung dengan Partai Demokrat secara objektif dan proporsional sebelum menerima seseorang," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement