Selasa 05 Apr 2011 13:35 WIB

Marzuki Alie: Rencana Gedung Baru Produk DPR Periode Lalu

Rep: Esthi Maharani/ Red: Siwi Tri Puji B
Marzuki Alie
Marzuki Alie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPR, Marzuki Alie menegaskan anggaran gedung baru merupakan produk DPR periode lalu. Karena itu pembangunan gedung senilai lebih dari Rp 1 triliun itu hanya meneruskan kebijakan terdahulu.

 “Ini (pembangunan gedung) urusan yang lalu, ada anggaran 2010 yang diputuskan oleh DPR masa lalu diputuskan di 2009. Artinya, jawab sendiri,” katanya saat ditemui pada Selasa, (5/4).

Ia mengatakan dengan fakta itu, seharusnya tidak perlu menjadi polemic di masyarakat. Menurutnya, anggaran itu tak mungkin muncul dengan sendirinya di 2010. Karena pasti melalui mekanisme yang berlaku. “Anggaran itu siapa yang menganggarkan sehingga masuk di 2010? Ngapain di adu domba begini, faktanya saja kita lihat,” katanya.

Sementara untuk mengubah rencana strategis (renstra) ia mengatakan belum bisa diputuskan. ‘Kalau memang diubah, ya kita ubah tergantung mau kapan DPR ini,” katanya. Ia menambahkan saat membaca renstra, tidak ada pihak yang mengatakan renstra itu jelek. Yang terpenting adalah sosialisasi dan impelementasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement