Senin 04 Apr 2011 11:00 WIB

Dubes Jepang Berpamitan dengan Wapres

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Presiden Boediono menerima kunjungan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kojiro Shiojiri untuk berpamitan setelah tiga tahun menjalankan tugasnya. "Kunjungan Dubes Shiojiri ke Wapres tujuannya untuk berpamitan setelah bertugas tiga tahun," kata Juru Bicara Wapres Yopie Hidayat kepada pers, di Istana Wapres Jakarta, Senin.

Hal tersebut disampaikan usai dirinya mendampingi Wakil Presiden Boediono yang menerima kunjungan Dubes Kojiro yang selanjutnya akan bertugas menjadi Dubes Jepang di Uni Eropa.

Dikatakan, dalam pertemuan 15 meni tersebut, Dubes Jepang menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah dan rakyat Indonesia atas dukungan luar biasa terhadap masyarakat dan pemerintah jepang terkait bencana tsunami.

"Dubes tadi menyatakan terharu atas dukungan moral dan material Pemerintah dan rakyat Indonesia yang luar biasa terkait bencana tsunami. Sekali lagi dubes tadi menyampaikan apresiasi," kata Yopie.

Wapres, katanya lebih lanjut, menyampaikan bahwa Dubes Shiojiri merupakan salah satu dubes terbaik yangh dikenalnya dan meningkatnya serta makin baiknya hubungan kedua negara tidak lepas dari peran Shiojiri.

"Wapres menyatakan bahwa kemampuan dubes sangat cocok dengan gaya yang ada di Indonesia sehingga bisa mengakrabkan hubungan kedua negara," katanya.

Dikatakan pula, Wapres yakin dubes Kojiri akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik mengingat kemampuannya yang sangat baik. "Wapres yakin dubes Kojiri akan bisa menjalankan tugasnya yang baru dengan baik dan berharap dubes yang menggantikan bisa menjalankan tugasnya dalam meningkatkan hubungan kedua negara," kata Yopie.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement