Jumat 11 Mar 2011 10:22 WIB

Panglima TNI & Kapolri Terima Brevet Komando

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dan Kepala Polri Jenderal Pol Timur Pradopo menerima Brevet Komando Kehormatan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat (AD), atas komitmennya mendukung kemajuan korps baret merah itu.

Penyematan Brevet Komando Kehormatan juga diberikan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat di Jakarta, Jumat (11/3).

Penyematan Brevet Komando Kehormatan Kopassus dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta dalam sebuah upacara militer yang dipimpin Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono.

Sebelum disematkan Brevet Komando Kehormatan Panglima TNI, Kapolri, Kasal dan Kasau menjalani tradisi Komando yang dipimpin Komandan Satuan Penanggulangan Teror-81 Kopassus Letkol Inf Nyoman Santiasa.

Dalam tradisi komando itu, para petinggi militer dan polri itu mengikuti serangan regu komando yang diawali dengan demo kemampuan prajurit komando. Brevet Komando Kehormatan itu diberikan karena yang bersangkutan mendukung pembinaan dan kemajuan Kopassus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement