Selasa 01 Mar 2011 17:30 WIB

Aziz Syamsudin: Detasemen Anti Anarkis Langkah Baik Kepolisian

Rep: Rosyid Nurul Hakim/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Wakil Ketua Komisi III DPR RI Aziz Syamsudin menganggap pembentukan Detasemen Anti Anarkis adalah langkah yang baik dari kepolisian. Hal itu penting dilakukan demi kepentingan umum. "Sepanjang pengkajiannya dilakukan secara benar," ujar politis dari Fraksi Golkar ini saat dihubungi Republika, Selasa (01/03).

Saat ini usulan pembentukan detasemen itu memang belum dibahas secara detail oleh anggota dewan. Namun dia berharap, bahwa bentuk dan kerja instrumen ini harus dipikirkan secara matang sampai ke tingkat yang paling bawah.

Lebih lanjut Aziz menjelaskan bahwa anarkisme memang harus ditangani secara khusus. Karena dampaknya yang merugikan banyak orang. Seperti yang diketahui, seusai upacara sertijab Wakapolri, Kapolri, Timur Pradopo mengungkapkan keinginannya untuk membentuk Detasemen Anti Anarkis.

Pembentukan datasemen anti anarkis itu merupakan jawaban untuk mengatasi insiden seperti di Cikeusik dan Temanggung. Insiden di kedua lokasi itu dianggap membutuhkan penanganan khusus setingkat datasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement