Senin 28 Feb 2011 21:31 WIB

Tiga Parpol Besar Tawari Yenny Wahid Posisi Wakil Ketua Umum

Yenny Wahid
Foto: gp-ansor.org
Yenny Wahid

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) versi Gus Dur, Yenny Wahid, mengaku telah ditawari jabatan penting dari tiga parpol besar untuk menduduki posisi strategis. "Banyaklah yang menawarkan. Saya ditawari dan jabatannya menggiurkan, wakil ketua umum," ujar Yenny usai diskusi di Wahid Institute, Jakarta, Senin.

Namun, Yenny tidak bersedia mengatakan tiga parpol besar yang dimaksud. Ia mengaku belum bisa menerima banyak tawaran tersebut karena dirinya tengah memperbaiki PKB, baik mengupayakan islah dengan PKB kubu Muhaimin, ataupun berjuang agar PKB Gus Dur dapat berdiri dan ikut dalam pemilu 2014.

"Saya masih punya beban sejarah untuk menjalankan mesin PKB Gus Dur itu dulu. Saya masih mempunyai tanggung jawab besar dengan sejarah PKB Gus Dur," katanya. Dalam persiapannya menghadapi Pemilu 2014, PKB Gus Dur tengah mempersiapkan verifikasi untuk diajukan ke Kementerian Hukum dan HAM.

"Persiapannya sekitar 70 persen. Semua Provinsi sudah siap, tinggal satu atau dua saja yang perlu penyempurnaan," kata Yenny usai diskusi di The Wahid Institute, Jakarta, Senin. Menurut dia, pihaknya tengah melakukan konsolidasi di semua tingkatan, bahkan semua pengurus PKB Gus Dur tengah siap mempersiapkan verifikasi yang diajukan pertengahan tahun 2011.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement