Selasa 15 Feb 2011 13:59 WIB

Generasi Muda Islam Bersyukur Sejumlah Kiai Kembali ke PPP

Massa PPP, ilustrasi
Massa PPP, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Angkatan Muda Ka'bah (AMK) Joko Purwanto menyatakan, organisasinya yang berada di bawah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersyukur dan bangga dengan kembalinya sejumlah kiai di Jawa Tengah dan Jawa Timur ke partai itu.

"Kami sebagai Generasi Muda Islam merasa bersyukur dan bangga atas kebersamaan yang selama ini kami harapkan dan dambakan dari seluruh kiai besar selaku orang tua kami, khususnya kiai-kiai dari Jawa Timur dan Jawa Tengah dalam Rumah Besar Partai Persatuan Pembangunan sebagai satu-satunya partai di Indonesia yang masih berasaskan Islam," kata Joko Purwanto di Jakarta, Selasa (15/2).

Sejumlah kiai di Jawa Tengah dan Jawa Timur pada akhir pekan lalu telah mendeklarasikan diri kembali ke PPP. Kiai-kiai yang kembali ke PPP, diharapkan terus memberi bimbingan dan arahan agar tokoh-tokoh muda PPP dapat menjadi panutan yang mengedepankan cinta dan kasih sayang.

"Ke Depan (kiai-kiai) diharapkan dapat terus memberikan bimbingan dan arahan agar Generasi Muda Islam Indonesia, khususnya di AMK dapat menjadi contoh dan panutan yang mengedepankan cinta dan kasih sayang seperti juga yang diajarkan oleh Allah SWT," katanya.

Sejumlah kiai dari Jawa Tengah dan Jawa Timur telah mendeklarasikan diri kembali masuk PPP. Pernyataan para kiai tersebut disampaikan di Pondok Pesantren Al Hikmah, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (13/2). Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali menyambut gembira pernyataan sikap para kiai tersebut. Partai yang dipimpinnya akan terasa kering jika tak ada kiai bergabung dalam PPP.

PPP, sebagai satu-satunya partai berbasis Islam dan Ahlussunnah waljamaah sudah sepantasnya hadir bersama para kiai. "Sebab, PPP tetap konsisten memperjuangkan asas Islam," katanya.

Dia mengatakan, kembalinya para kiai dalam barisan PPP, akan menambah motifasi bagi para kader dan pengurus partai. Hal ini merupakan 'amunisi' untuk memperjuangkan politik Islam ke depan. Dengan masuknya para kiai ke PPP, dia berharap, ke depan daerah lain akan ikut gerakan kiai masuk PPP.

Partai ini harus menjadi besar dan Jawa Tengah dan Jawa Timur harus menjadi lumbung suara pada pemilumendatang. "Kini PPP punya kekuatan dengan kehadiran para kiai," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement