Rabu 02 Feb 2011 13:49 WIB

Kondisi Membaik, Guruh Pindah Rumah Sakit

Guruh Soekarno Putra
Guruh Soekarno Putra

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Putra Bung Karno, Guruh Soekarno Putra, pindah perawatan dari Rumah Sakit Kasih Ibu Solo ke RS Dr. Oen Solo Baru, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (2/2)sekitar pukul 11.30 WIB. Pemindahan dilakukan setelah kondisi kesehatannya membaik.

Kesehatan Guruh menurun diduga karena kelelahan saat di Solo, Selasa (1/2) sehingga dibawa ke RS Kasih Ibu untuk mendapatkan perawatan secara intensif. Di rumah sakit itu, Guruh ditangani oleh dokter spesialis jantung, Nini Garjito Purwaningtyas.

Kepala Hubungan Masyarakat RS Kasih Ibu Solo, dr. Endro Adi Kuncoro, mengatakan, perkembangan kesehatan Guruh sudah jauh lebih baik dari pada saat masuk rumah sakit itu. "Kesehatan Guruh sudah baik sehingga diizinkan untuk meninggalkan rumah sakit," katanya.

Ia menjelaskan, Guruh masuk RS Kasih Ibu karena sesak nafas dan badan lemas akibat kelelahan. Pasien itu, katanya, mendapat penanganan secara baik oleh dokter spesialis di RS setempat.

Ketua DPC PDIP Solo, Hadi Rudiatmo, menjelaskan tentang alasan pemindahan perawatan terhadap Guruh tersebut. "Agar dia dapat istirahat lebih nyaman," katanya.

Selain itu, katanya, agar keberadaan Guruh di RS Kasih Ibu tidak mengganggu masyarakat lain yang sedang di rawat di ruang ICU setempat. Ia menjelaskan, karena Guruh adalah putra mantan Presiden RI, tentu akan banyak masyarakat yang ingin menjenguk untuk mengetahui perkembangan kesehatannya.

"Jika ruang ICU di RS terpisah-pisah akan lebih baik dan tidak mengganggu pasien lainnya jika ada keluarga atau masyarakat akan menjenguk sewaktu-waktu," katanya.

Menyinggung rencana Guruh diterbangan ke Jakarta, katanya, pihaknya masih menunggu izin dari dokter keluarga Bung Karno yang akan hadir di Solo.

"Dokter keluarga Bung Karno itu, yang akan melakukan pengecekan kesehatan Guruh. Jika sudah diizinkan, Guruh dapat diterbangkan ke Jakarta," katanya.

Ketika dibawa keluar ruang ICU RS Kasih Ibu dan menuju ambulans yang akan membawanya ke RS Dr. Oen, Guruh terlihat sempat melambaikan tangan dan tersenyum kepada masyarakat yang berpapasan dengannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement