Kamis 20 Jan 2011 16:32 WIB

TNI Siap Bantu Ungkap Keterlibatan CIA

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Siwi Tri Puji B
Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono
Foto: kominfo
Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-TNI siap memberikan bantuan yang dibutuhkan jika benar ada keterlibatan Central Intelligent Agency (CIA) seperti yang disebut Gayus Tambunan. TNI memandang masalah tersebut merupakan domain dari Badan Intelijen Negara (BIN), namun bantuan TNI bisa diberikan.

"Permasalahan-permasalahan ini seyogyanya diselesaikan oleh BIN. Mana kala membutuhkan TNI kita siap membantunya," kata Panglima TNI Laksamana (TNI) Agus Suhartono di Mabes TNI, Cilangkap, Kamis (20/1).

Agus menyampaikan hal itu dalam konferensi pers usai hari kedua pelaksanaan Rapat Pimpinan TNI. Menurut Agus, TNI belum menentukan langkah yang akan diambil karena kebenaran informasi soal keterlibatan CIA ini perlu dikonfirmasi lagi kebenarannya.

"Yang pertama reaksi kita, memang kita sedang menunggu karena masih belum, masih dikonfirmasi, antara kebenaran yang disampaikan oleh beliau (Gayus) tersebut tentang keterlibatan CIA itu," kata Agus menegaskan.

Konfirmasi itu dibutuhkan untuk memastikan apakah yang disampaikan Gayus itu kebenaran atau hanya mengarang semata. "Apakah benar atau masih mengarang, nah ini kita masih menunggu," ujar Agus seraya menegaskan bahwa hal itu sebenarnya domain BIN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement