Senin 17 Jan 2011 13:52 WIB

Marzuki Harapkan Aparat Percepat Penuntasan Kasus Gayus

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua DPR RI Marzuki Alie mengatakan, kepolisian dan kejaksaan perlu mempercepat proses penyelesaian kasus mafia pajak dengan terdakwa Gayus Tambunan. Marzuki kepada pers di jakarta, Minggu, juga meminta kepolisian dan kejaksaan berani menyelidiki siapapun yang disebut-sebut berperan dalam kasus ini. Hal ini menjadi penting agar tidak muncul kecurigaan-kecurigaan di masyarakat.

"Selain itu kejaksaan dan kepolisian saya harapkan juga bisa melibatkan KPK jika memang kasus ini sudah terlalu besar. Kepolisian dan Kejaksaan harus menyambut langkah KPK yang sudah memulai menyelidiki hal ini juga demi kepentingan yang lebih besar," katanya.

Dia juga berharap bahwa KPK bia mengambil langkah inisiatif agar kasus inis egera tuntas. "KPK pun saya rasa harus bisa mengambil langkah inisiatif jika melihat kasus ini jalan di tempat," kata Marzuki.

Jika pimpinan kepolisian dan kejaksaan tidak juga menuntaskan kasus ini, kata Marzuki, tentunya perlu diambil langkah yang bisa mendorong terselesaikannya kasus tersebut termasuk mengevaluasi kembali jabatan mereka.

"Saya rasa SBY pasti akan menanyakan kepada mereka bagaimana penyelesaian kasus itu. Sebagai ikon pemberantasan korupsi, SBY tentunya akan mempertimbangkan kembali jabatan kedua petinggi hukum itu jika tidak sanggup menyelesaikannya," kata Marzuki.

sumber : ant

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement