Jumat 14 Jan 2011 05:34 WIB

Call Center dan Kantor Pelayanan Mandala Tutup, Calon Penumpang Dibuat Kesal

Rep: C03/ Red: Johar Arif
Para calon penumpang mengantri untuk pengembalian uang (refund) di kantor pusat Mandala, Tomang, Jakarta Barat, Kamis (13/1).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Para calon penumpang mengantri untuk pengembalian uang (refund) di kantor pusat Mandala, Tomang, Jakarta Barat, Kamis (13/1).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Langkah Mandala Airlines yang langsung menutup layanan call center dan kantor pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta membuat kesal para calon penumpang. Padahal, keduanya menjadi tumpuan utama mereka untuk mendapatkan kejelasan refund (pengembalian uang).

Nana (36), calon penumpang tujuan Balikpapan yang ditemui Republika di Bandara Soekarno Hatta, mengatakan dirinya berupaya mengontak call center Mandala sejak pagi, namun tak bisa dihubungi. "Karena pembatalan ini saya harus mencari penerbangan lain, sedangkan pengembalian tidak ada sama sekali," ujarnya.

Kondisi yang lebih mengherankan dialami Sarono (50) yang sedianya terbang ke Balikpapan pada Kamis pagi. Setelah mendapatkan informasi pembatalan penerbangan dari Mandala pada pagi hari, ia langsung mengontak call center Mandala untuk memesan penerbangan berikutnya dengan maskapai yang sama.

“Tapi kenapa masih dilayani? Setelah itu, siang saya ke bandara, ternyata ada pengumuman seperti ini (pemberhentian operasi)!" ujarnya. ‘’Ketika call service Mandala dihubungi, nomor tersebut sudah tidak aktif lagi," ujarnya kesal. Ia mengatakan sampai saat ini belum mendapatkan informasi tentang kejelasan refund.

Di Bandara Soekarno Hatta, para calon penumpang yang ingin mendapatkan kejelasan hanya bisa berteriak-teriak ke kantor pelayanan Mandala Airlines yang sedang tutup.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement