Rabu 09 Jan 2013 13:19 WIB

Mandala Buka Rute Enam Kota ke Singapura

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Pesawat milik maskapai Mandala Airlines saat parkir di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Foto: Republika/Wihdan
Pesawat milik maskapai Mandala Airlines saat parkir di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan Mandala Airlines bekerjasama dengan Tiger Airways dan maskapai penerbangan mitranya menyajikan layanan kemudahan bebas hambatan untuk penumpang yang melakukan transit di Bandara Changi Singapura.

Mandala akan membuka rute penerbangan ke Singapura melalui enam kota di Indonesia. Keenam rute ke Singapura itu adalah penerbangan dari Denpasar, Jakarta, Medan, Padang, Pekanbaru, dan Surabaya.

Presiden Direktur Mandala Airlines, Paul Rombeek, mengatakan koneksi dengan Tiger Airways atau Tigerconnect akan menambah kenyamanan bagi wisatawan Indonesia yang sebagian besarnya melakukan transit di Bandara Changi Singapura sebelum melanjutkan penerbangan kedua ke negara tujuan Tiger, misalnya ke India Selatan, Cina, Makau, Hong Kong, Filipina, Sydney, Taipei, Thailand, dan Vietnam.

Penerbangan ini akan dimulai terhitung 1 Februari 2013. "Penumpang tak membutuhkan visa perjalanan untuk memasuki Singapura, bebas proses keimigrasian, dan tak perlu check in bagasi kedua untuk penerbangan selanjutnya," kata Rombeek, dijumpai di Jakarta, Rabu (9/1).

Paul mengatakan penambahan rute enam kota langsung ke Singapura ini didukung oleh rencana penambahan 10 pesawat baru mulai tahun ini. Sehingga, total pesawat Mandala menjadi 15 unit yang didominasi jenis Airbus 320.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement