Kamis 13 Jan 2011 01:26 WIB

Kapolri Menduga Istri Gayus Terlibat Pembuatan Paspor

Foto sosok mirip Gayus Tambunan yang bernama Sony Laksono
Foto sosok mirip Gayus Tambunan yang bernama Sony Laksono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kepala Kepolisian RI, Jenderal Pol Timur Pradopo, mengatakan istri Gayus HP Tambunan, Milana Anggraeni kemungkinan terlibat pembuatan paspor yang digunakan suaminya ke luar negeri.

"Kita saat ini melakukan pemeriksaan istri Gayus. Penyidikan dilakukan adanya dugaan kaitan membantu Gayus dalam proses membantu pembuatan paspor," kata Timur Pradopo di Jakarta, Rabu (12/1).

Selain itu, penyidik juga memeriksa kepergian Gayus ke luar Rumah Tahanan Markas Komando (Rutan Mako) Brimob yang melanggar hukum, ujarnya. "Saya kira yang berkaitan dengan substansi, mulai dari penyuapan akan kita buktikan," kata Kapolri.

Gayus diduga pada tanggal 22 - 24 September 2010 berada di Macau. Kemudian pada 30 September  berangkat lagi di Kuala Lumpur dan Singapura bersama Milana dan kembali 2 Oktober.

Penyidik Polri mendapat informasi bahwa paspor dengan foto Gayus, atas nama Sony Laksono sebenarnya diperuntukan atas nama Margareta, bocah berumur lima tahun.

Gayus mengaku paspor tersebut diperoleh dari jasa calo. Saat ini Polri sudah mengamankan tiga orang tersangka yang diduga anggota sindikat pembuat paspor yang digunakan Gayus.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement