Selasa 11 Jan 2011 07:04 WIB

Megawati Enggan Tanggapi Capres 2014

Megawati
Megawati

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, enggan menanggapi calon presiden pada Pemilihan Presiden 2014, termasuk pencalonan Puan Maharani dalam bursa tersebut.

"Tanya, kok hari gini. Nanti saja mendekati 2014," katanya usai menyampaikan pidato politiknya pada peringatan HUT Ke-38 partai berlambang kepala banteng dalam lingkaran itu di Jakarta, Senin. Megawati pun meminta masyarakat tidak terburu-buru membicarakan persiapan Pemilu 2014.

Ia meminta semua pihak terutama pemerintah untuk fokus pada kebutuhan pokok masyarakat yang cenderung naik, termasuk harga cabai.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Bambang Wuryanto menuturkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberi isyarat tidak mau dicalonkan kembali dalam Pemilihan Umum 2014. Selain karena faktor usia, Mega menginginkan ada regenerasi di partai yang ia pimpin itu. Menurut Bambang, isyarat itu cukup terang menunjukkan keengganan putri Bung Karno tersebut bersaing lagi dalam pemilihan presiden.

Mega memang belum secara tegas menolak pencalonannya. Tapi, kata Bambang, sebagai orang Jawa, keinginan Mega bisa dibaca dari isyarat dan bahasa tubuhnya. "Sebagai orang Jawa, 'feeling' saya mengatakan Ibu jangan dipaksa-paksa lagilah," katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan Taufiq Kiemas. Beberapa waktu lalu, Taufiq mengatakan keyakinan dia bahwa Mega tak akan maju lagi sebagai calon presiden. Taufiq menilai bursa pemilihan presiden lebih baik diisi kaum muda.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement