Selasa 11 Jan 2011 02:45 WIB

Megawati Sindir Pemimpin yang Sibuk Bangun Citra

Rep: M Ikhsan/ Red: Siwi Tri Puji B
Megawati
Megawati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengkritik keras pemimpin yang hanya mementingkan untuk membangun citra. Seorang pemimpin seharusnya bekerja untuk menyejahterakan rakyat. Hal itu itu berlaku bagi pemimpin di daerah.

"Ada selisih yang sangat jauh antara citra dan realitas. Lebih lagi, hampir setiap pemimpin berlomba membangun citra diri," kata Mega ketika menyampaikan pidato politik dalam rangka HUT PDIP ke-38 di kantor PDIP, Senin (10/1). Acara itu dihadiri tokoh partai lain seperti Anas Urbaningrum, Akbar Tanjung, Prabowo, dan Irgan Chairil Mahfiz.

"Lihatlah di televisi dan di berbagai media, semakin banyak menteri dan kementerian yang lebih sibuk mengiklankan diri, ketimbang bekerja untuk mensejahterakan rakyat," ujar Mega. Dia menambahkan, kontradiksi mudah ditemukan di lahan kepemimpinan.

Mega mengatakan, Bung Karno mengajarkan adagium politik 'satunya kata dengan perbuatan, satunya mulut dengan tindakan'. Dia menegaskan, penanda dari kepemimpinan yang berkualitas praktis tidak kita temukan dalam diri pemimpin bangsa saat sekarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement