Sabtu 08 Jan 2011 04:17 WIB

MA Siapkan Pengganti Arsyad

Rep: yogie respati/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mahkamah Agung (MA) telah menyiapkan sejumlah calon pengganti hakim Mahkamah Konstitusi, Arsyad Sanusi, yang akan memasuki masa pensiun tahun ini. Ketua MA, Harifin Tumpa, mengatakan kendati pergantian hakim masih lima bulan lagi, namun pihaknya telah mencari sejumlah calon hakim konstitusi yang tepat sebagai pengganti Arsyad.

Harifin menuturkan, calon hakim konstitusi telah disiapkan, sehingga ketika Arsyad memasuki masa pensiun pihaknya sudah siap dengan sejumlah calon. “Namanya (calon hakim konstitusi) tentu sudah ada tapi kurang bagus kalau diumumkan karena belum resmi,” kata Harifin di kantornya, Jumat (7/1).

Ia memaparkan MA telah menyiapkan dua sampai tiga calon hakim konstitusi yang berasal dari pengadilan tata usaha negara, pengadilan umum, maupun pengadilan agama.

Arsyad akan berumur 67 tahun pada 14 April 2011 dan sudah mencapai batas usia pensiun hakim konstitusi, yaitu 67 tahun. Arsyad mulai memasuki masa pensiun pada 1 Mei 2011. Sebelumnya Hakim Konstitusi Arsyad Sanusi telah mengajukan pengunduran dirinya sebagai hakim konstitusi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement