Sabtu 25 Dec 2010 07:34 WIB

Pelaksanaan Istana untuk Rakyat Ditutup Sementara

Rep: ikh/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kegiatan Istana untuk Rakyat (Istura) di Istana Kepresidenan, Jakarta ditutup sementara selama empat hari. Hal itu dilakukan karena terkait libur Hari Natal dan Tahun Baru 2011. Berdasarkan informasi Rumah Tangga Kepresidenan, Penutupan kegiatan Istura ini dilakukan pada 25-26 Desember 2010 dan 1-2 Januari 2011.

Istura merupakan kegiatan di mana Istana Kepresidenan dibuka untuk umum pada Sabtu dan Ahad. Kegiatan itu diisi oleh tur yang dilakukan ke seluruh bagian di dalam Kompleks Istana Kepresidenan. Dalam kompleks terdapat Istana Merdeka yang menghadap Monas dan Istana Negara yang menghadap Jl Djuanda.

Program kunjungan ke Istana ini pernah dilakukan di era Presiden Soeharto, tapi hanya dilakukan setiap Jumat, dibatasi waktunya, dan hanya berlaku bagi organisasi atau kelompok masyarakat, perorangan tidak boleh masuk. Pada era Presiden SBY, Istana Kepresidenan dibuka untuk masyarakat. Sejak dibuka Mei 2008, pengunjung Istura mencapai 43.219 orang hingga Maret 2009.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement