Jumat 24 Dec 2010 04:12 WIB

PPP Minta Demokrat Tanggapi Kritik Setgab

Rep: Indira Rezkisari/ Red: Stevy Maradona
Lukman Hakim Saefuddin
Lukman Hakim Saefuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PPP menganggap keberadaan setgab masih penting. Kelemahan dalam setgab dipandang PPP jangan sampai menghilangkan forum setgab.

Ketua DPP PPP, Lukman Hakim Saifuddin, mengatakan setgab adalah forum tempat menyamakan persepsi terhadap isu-isu yang penting. ''Setgab ini penting,'' ucapnya, Kamis (23/12), di gedung DPR.

Kendati setgab dibentuk sebagai forum informal, tetapi PPP memandang setgab tetap penting bagi partai-partai koalisi. ''Kelemahan jangan sampai menghilangkan setgab,'' ujarnya.

Lukman menegaskan, PPP tetap ingin berada dalam setgab dan lingkaran koalisi. Kritik PPP ditegaskannya sebagai masukan. Terutama masukan dari segi komunikasi dalam internal setgab.

''Contoh RUUK DIY, sebelum muncul ke publik itu bisa dibicarakan dulu di koalisi,'' katanya. Tujuannya, agar tifak ada pro dan kontra yang tajam dalam pembahasan isu keistimewaan DIY.

Faktanya, PPP tidak pernah diajak bicara soal DIY. Bahkan sebagai partai koalisi, PPP terkaget-kaget dengan keinginan pemerintah yang mengusulkan pemilihan gubernur bukan penetapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement