Jumat 17 Dec 2010 03:20 WIB
Nasib TKW di Timur Tengah

Setelah Dilecehkan, Nani Dibuang di Pinggir Jalan

Kota Bahrain
Foto: ArabPicture
Kota Bahrain

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR--Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia kembali menderita pelecehan seksual di Timur Tengah. Kali ini kejadiannya menimpa Nani Kurnia (30 tahun) yang bekerja di Bahrain, pertengahan tahun ini.

Sebelumnya, Nani sudah enam tahun bekerja di sejumlah negara Arab namun tak pernah mendapat perlakuan kasar maupun tidak terpuji.

Tapinasib berkata lain, tahun 2010 tepatnya bulan Juli, dia kembali berangkat dengan tujuan Bahrein. Baru beberapa minggu bekerja, dia sudah berganti beberapa orang majikan.

Hingga peristiwa pahit itu terjadi. Nani bercerita, suatu hari dia tengah menyapu halaman rumah majikan, tiba-tiba dari belakang dua orang pria menyekap dirinya dan dimasukan ke dalam mobil. Di dalam mobil itulah Nani, diperlakukan tidak senonoh dua orang pria arab yang diduga majikan dan temannya.
"Saya sulit mengenali wajah kedua pelaku," kata Nani. Setelah puas melampiaskan nafsu bejadnya kedua orang tersebut, membuang Nani di pinggir jalan. Hingga akhirnya ditemukan seorang petugas polisi Arab Saudi.
"Tanggal 8 Desember 2010 saya sampai di kampung halaman. Tidak ada uang seperpun. Saya disuruh untuk tidak menuntut agar bisa pulang ke Indonesia," tuturnya.

Namun saat ini selain trauma mendalam, Nani mengalami pendarahan dan harus menjalani pengobatan secara rutin. Sehingga uang yang selama ini dikumpulknya, dipakai untuk berobat.

"Harapan saya mendapat bantuan untuk pengobatan. Untuk kedepannya saya hanya bisa pasrah dan berharap dapat bekerja membantu orang tua di kampung," tandasnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement