Kamis 16 Dec 2010 07:24 WIB

Mahasiswa Protes' Rekreasi Politik' Gubernur dan DPRD Riau

Kantor Gubernur Riau
Kantor Gubernur Riau

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Pekanbaru melakukan aksi memprotes kegiatan ‘rekreasi politik’ yang dilakukan Gubernur Riau Rusli Zainal dan anggota DPRD Provinsi Riau ke luar negeri. Mereka berjalan kaki mendatangi Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Riau dan Gedung DPRD Riau di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Rabu (15/12).

"Ketika kondisi negara ditimpa bencana alam dan persoalan kemiskinan serta kebodohan yang ada di Riau, gubernur dan anggota DPRD Riau justru melakukan rekreasi politik ke Eropa dan Timur Tengah," ujar koordinator lapangan, Ary Nugraha, dalam orasinya.

Menurut mereka, studi banding anggota DPRD Riau ke sejumlah negara Eropa dan promosi investasi rombongan gubernur ke Timur Tengah tidak relevan bagi pembangunan masyarakat Riau.

Kegiatan yang digelar hampir bersamaan di November 2010 itu dinilai menghamburkan uang rakyat melalui APBD Riau. Walhasil, dana APBD Riau 2010 sebesar Rp 4,4 triliun lebih yang idealnya bagi kepentingan masyarakat tersedot untuk kepentingan politik dan PON XVIII.

 

"Kami mendesak BPK di Riau segera mengusut penggunaan dana rekreasi politik dan berbagai penyimpangan APBD Riau," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement