Jumat 26 Nov 2010 00:48 WIB

Ical Bertemu Anas di Hotel Mulia Bahas Pemilihan Ketua KPK

Rep: Andri/ Red: Budi Raharjo
Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, dan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, dikabarkan tengah mengadakan pertemuan di Hotel Mulia, Jakarta, siang ini (25/11). Kedua petinggi partai besar tersebut bertemu jelang pemilihan calon Pimpinan KPK di Komisi III DPR.

“Ya, saya dengar begitu Pak Ical dan Mas Anas ketemu di Mulia, soal Pimpinan KPK,” kata anggota Komisi III DPR, Ruhut Sitompul, di gedung DPR, Jakarta, Kamis (25/11).

Menurut Ruhut, lantaran posisi KPK sebagai lembaga independen, keputusan pemilihan calon Pimpinan KPK, siang ini, kemungkinan akan berlangsung secara voting. Karenannya, lobi-lobi antarfraksi saat ini tengah berlangsung terkait apakah Busyro Muqoddas atau Bambang Widjojanto yang akan mereka pilih sebagai Pimpinan KPK.

Ruhut memperkirakan, Busyro akan terpilih sebagai Pimpinan KPK. Alasannya, beberapa fraksi telah menghubunginya dan mengajak Demokrat untuk memilih Busyro ketimbang Bambang. Unsur senioritas dan ketenangan diri Busyro, kata Ruhut, menjadi nilai lebih di mata Komisi III DPR. “Kalau saya pribadi sih memilih Bambang, biar ada efek jera dari KPK,” kata Ruhut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement