Kamis 11 Nov 2010 02:00 WIB

Habibie Naik Bus Wartawan, Salah Naik?

Rep: Wulan Tunjung Palupi / Red: Endro Yuwanto
Mantan Presiden RI, BJ Habibie
Foto: Bambang/Republika
Mantan Presiden RI, BJ Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mantan Presiden Indonesia Bj Habibie beserta putranya, Ilham Habibie, tiba-tiba menaiki bus wartawan. Ia adalah salah satu tamu VVIP yang menghadiri pidato Presiden Barack Obama di Universitas Indonesia (UI) dengan menggunakan bus.

Para wartawan yang ada di dalam bus yang dicarter oleh kedutaan AS pun bertanya-tanya, apa Habibie salah naik bus. Usut punya usut ternyata ia memang sudah terlalu lama menunggu datangnya bus yang mengangkut rombongan VVIP yang tak kunjung tiba.

Lima menit setelah ia berada dalam bus, baru ada seorang panitia yang menyatakan, Habibie akan dijemput dengan menggunakan mobil yang akan membawanya ke bus VVIP. Ia pun diterangkan bahwa dengan menumpang bus wartawan justru akan lebih lama keluar dari kompleks UI, pasalnya belum semua wartawan berada dalam bus.

Sambil tersenyum, Habibie pun turun dari bus dan diarahkan ke mobil yang menjemputnya. Atase Pers Kedubes AS, Corina Sanders yang berada di bus tersebut menyatakan bahwa ia sama sekali tak keberatan jika Habibie mau bergabung dalam bus wartawan. "Hati-hati turunnya Pak," ujar Corina kepada Habibie saat menuruni tangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement