Senin 08 Nov 2010 01:32 WIB

Ani Yudhoyono Ajak Anak-anak Cintai Merapi

Ny Ani Yudhoyono
Ny Ani Yudhoyono

SLEMAN--Istri presiden, Ny Ani Susilo Bambang Yudhoyono, mengunjungi tempat pengungsian di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman Yogyakarta. Kepada mengajak anak-anak di kawasan lereng Gunung Merapi yang saat ini berada dalam pengungsian Ahad (7/11), Ani Yodhoyono minta agar lebih mencintai Gunung Merapi.

Dalam kesempatan tersebut Ani Yudhoyono melihat sebuah lukisan Gunung Merapi berserta dengan wedhus gembel (awan panas) yang keluar dari pucuk Gunung Merapi hasil karya Tejo yang merupakan satu dari ratusan anak yang mengungsi karena bencana letusan Gunung Merapi. "Ini gunung Merapi dan ini adalah wedhus gembel," kata Tejo.

Mendapat penjelasan tersebut, Ani Yudhono kemudian menanyakan kepada Tejo apakah rumahnya rusak akibat letusan Gunung Merapi dan dijawab 'tidak' oleh Tejo. "Sekarang semua harus mencintai Gunung Merapi karena merupakan ciptaan Tuhan," kata Ny Ani.

Ani Yudhono juga meninjau dapur umum untuk pengungsi letusan Gunung Merapi di area Stadion Maguwoharjo. Ny Ani dan rombongan yang tiba sekitar pukul 10.30 WIB tersebut langsung menuju ke lokasi penampungan untuk pengungsi ibu dan para balita di sisi barat stadion.

Dalam kesempatan tersebut Ny Ani menyalami ibu-ibu dan anak-anak. Rombongan juga membagikan bingkisan buku-buku untuk anak-anak.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement