Ahad 07 Nov 2010 10:13 WIB

Tinggal Enam Kandidat Calon Kuat Pimpin HMI

Rep: Arif S/Ant/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kandidat ketua umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengerucut menjadi enam orang. Semula ada 12 kandidat yang meramaikan Kongres XXVII HMI di Depok, Jawa Barat.

"Biasalah, ini baru hari pertama kongres. Bisa saja ini tetap begitu atau malah berubah pada detik-detik menjelang pemilihan," kata Ketua Umum PB HMI, Arip Mustopha, Sabtu (6/11).

Kongres itu dibuka Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Sabtu pagi. Ada 732 utusan delegasi yang ikut dan sekitar 3.000 penggembira.

Hari pertama ini memunculkan dua nama, masing-masing Ahmad Nasir Siregar (asal cabang Bulaksumur, Sleman) dan Andi Sukmono Kumba (Makassar). Kemudian, muncul pula sebuah nama yang mulai menguat, yakni Bambang M Fajar (cabang Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat). Di bawah ketiga kandidat itu, ada tiga nama lainnya, yakni Aulia Kosasih (Depok), Zainal A Latar (Bogor), dan Noer Fajriansyah (Jakarta Timur).

"Memang tercatat 12 kandidat yang muncul dalam bursa memperebutkan posisi ketua umum PB HMI di  Kongres XXVII ini. Semuanya telah mengikuti proses debat kandidat pekan lalu," ungkap Arif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement