Selasa 02 Nov 2010 01:41 WIB

Presiden SBY Tinjau Merapi Besok

Rep: M Ikhsan Shiddieqy / Red: Endro Yuwanto
Presiden SBY
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan untuk meninjau langsung bencana letusan Gunung Merapi di Yogyakarta pada Selasa (2/11). Peninjauan itu dilakukan setelah Presiden SBY menerima kunjungan kenegaraan dari PM Australia Julia Gillard pada pagi harinya.

Kepastian rencana kunjungan itu disampaikan langsung Presiden SBY dalam Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Senin (1/11). "Besok (Selasa, 2/11) sekitar pukul 14.00 WIB saya akan meninjau ke depan, setelah menerima Perdana Menteri Australia," kata dia.

Ketika terjadi letusan terbaru Gunung Merapi pada Senin (1/11) pagi, Presiden SBY langsung menghubungi Gubernur DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. "kedua gubernur sedang memimpin dan mengelola langkah-langkah tanggap darurat, utamanya mengatasi letusan baru," kata Presiden SBY.

Menurut Presiden SBY, tindakan yang sudah dilakukan Pemprov DI Yogyakarta dan Jateng merupakan upaya sekuat tenaga untuk menyelamatkan jiwa. "Sekaligus saya minta perhatian dan kerja sama untuk mentaati apa yang disampaikan pemerintah demi keselamatan semua," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement