Jumat 29 Oct 2010 04:45 WIB

Lima Jenazah Kecelakaan Pesawat Polri Tiba di Nabire

Rep: Syalabi Ichsan/ Red: Budi Raharjo
Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Lima jenazah kecelakaan pesawat Polri jenis skytruck nomor lambung 420 tiba di RS Nabire. Menurut Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Iskandar Hasan, jenazah tersebut akan dibawa ke Jakarta dengan pesawat komersil pada Jumat (29/10) besok pagi.

"Info terakhir dari Kapolres Nabire AKBP Bambang dan Dir Samapta Papua AKBP Desmawan Putra, didapat info bahwa ke 5 jenazah sudah berada di RS Nabire," jelas Iskandar melalui pesan singkatnya pada Kamis (28/10).

Menurut Iskandar, petugas juga menemukan tiga dari empat senjata revolver milik krew di tempat kejadian perkara (tkp). "Lokasi jatuhnya pesawat telah diamankan oleh Polres. Untuk mencapai tkp, menggunakan speed boat," jelasnya.

Identifikasi telah dilakukan tim dokter terhadap tiga korban. Mereka, ungkapnya, adalah AKP Irwan, Ipda Amri dan Briptu Saiful. Sementara dua korban lainnya, tutur Iskandar, masih sedang diidentifikasi.

Sebelumnya, Iskandar mengungkap lima penumpang pesawat itu, yaitu AKP Irwan (pilot), Iptu Bayu (co-pilot), Ipda Moh Amri,Briptu Hadi Rianto, dan Briptu Aipul Bhari. Mereka, ujsrnya, dalam perjalanan pulang ke Jakarta melalui Sorong, Ambon, dan Makasar usai mengirim logistik bantuan ke Wasior akan kembali ke Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement