Kamis 28 Oct 2010 02:37 WIB

Mbah Maridjan Ternyata Takut Ketinggian

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Budi Raharjo
Mbah Maridjan
Foto: wordpress
Mbah Maridjan

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Meski terbiasa hidup di puncak lereng Merapi, siapa sangka kalau Mbah Maridjan ternyata takut ketinggian. Pernyataan jujur tersebut diungkapkan kawan mainnya dalam iklan produk minuman berenergi, Doni Kesuma.

Bintang film laga ini mengaku memiliki banyak kesan mendalam dengan Mbah Maridjan.  Salah satunya, jika ke Jakarta, dia tidak mau menginap di hotel bertingkat. Dia hanya mau menginap di rumah satu lantai. ‘’Kalau tidur di hotel berbintang saya takut. Saya takut ketinggian,’’ ujar Doni mengutip ucapan almarhum.

Doni sebelumnya tidak percaya dengan pengakuan jujur Mbah Maridjan. ‘’Tapi itu kenyataannya memang seperti itu. Bukannya dia sudah biasa hidup di lereng gunung , tapi kok malah takut ketinggian aneh juga pikir saya,’’ kata Doni.

Yang lucu dari Mbah Maridjan lanjut dia, jika pergi ke Jakarta atau putar-putar kota, ia hanya mau disopiri Doni. “Memang almarhum tidak langsung menyebut nama saya, tapi dia hanya bilang saya mau disopiri sama orang yang tinggi,’’ kenang Doni saat melayat ke kamar jenasah RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta, Rabu (27/10).

Bagi Doni, Mbah Maridjan adalah sosok yang patut diteladani. Yang bersangkutan sangat peduli lingkungan dan dekat dengan alam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement