Rabu 20 Oct 2010 01:55 WIB

Kuntoro Bantah Ada Pemeringkatan Menteri

Rep: M Ikhsan/ Red: Siwi Tri Puji B
Kuntoro
Kuntoro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto mengatakan, pihaknya tidak pernah melakukan pemeringkatan (rangking) terhadap menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. Kalau pun ada peringkat kinerja, itu bukan berasal dari UKP4.

"Saya tidak pernah melakukan rangking. Tidak ada tugas-tugas UKP4 melakukan rangking," kata Kuntoro di kantornya, Selasa (19/10). Dia menyampaikan hal itu menanggapi kabar beredarnya data berupa peringkat para menteri yang disusun berdasarkan kinerjanya selama satu tahun usia Kabinet Indonesia Bersatu II.

Kuntoro mengatakan, pihaknya tidak melakukan persiapan khusus menjelang satu tahun usia pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono periode kedua. "Kita tidak siapkan apa-apa, karena kalau diminta ya kita siapkan," kata mantan Kepala Badan Rekonstruksi dan Rehabilitasi (BRR) Aceh ini.

Menurut dia, UKP4 juga belum diminta untuk menyerahkan hasil penilaian para menteri. "Sampai sekarang belum. Kita melakukan tugas kita, sejak dua bulan kita evaluasi kinerja kabinet. Saya kira itu biasa saja," ujar Kuntoro. UKP4 melaksanakan evaluasi kabinet setiap dua bulan sekali dan melaporkannya kepada Presiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement