Sabtu 16 Oct 2010 07:36 WIB

Bus Celaka yang Bawa Rombongan Komisi II Hindari Sepeda Motor Nyelonong

Rep: My1/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN---Bus pariwisata yang ditumpangi rombongan kunjungan kerja (kunker) Komisi II DPR RI mengalami kecelakaan di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jumat (15/10). Bus bernomor polisi AA 1433 menabrak sebuah pohon karena menghindari sebuah motor yang melaju dari arah berlawanan.

Menurut pengemudi bus, Jayadi, bus yang dikendarainya berjalan dengan kecepatan tidak terlampau tinggi yakni sekitar 40 km/jam. Bus juga mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. “Sebelum kejadian, dari arah berlawanan ada truk yang melaju kemudian menepi," terangnya kepada wartawan di Klaten, Jumat kemarin.

Namun, sebuah sepeda motor bernomor polisi AD 5912 WV justru menyalip truk yang akan menepi tersebut. Lantaran menyenggol truk, motor yang dikendarai Muhtansri tersebut oleng. Sepeda motor pun kemudian menabrak mobil patrol petugas yang mengawal bus pariwisata. “Saya memilih membanting stir ke kiri, “ akunya. Lantaran hal itu, bus menabrak sebuah pohon.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan pengendara sepeda motor tewas di tempat kejadian. Sementara pembonceng di belakangnya, Singgih Sudarsono harus dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Delanggu karena terluka. Selain itu, salah satu anggota DPR dalam rombongan itu, Akbar Faisal juga dilarikan ke rumah sakit yang sama. Hidung politisi dari Partai Hati Nurani Rakyat tersebut berdarah karena terbentur kursi bus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement