Sabtu 02 Oct 2010 04:43 WIB

Tommy Suharto Siap Jadi Capres 2014

Rep: Andri Saubani/ Red: Djibril Muhammad
Tommy Soeharto
Foto: infokorupsi.com
Tommy Soeharto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Putra bungsu mantan Presiden Suharto, Hutomo Mandala Putra (Tommy Suharto), menyatakan siap maju dalam bursa calon Presiden (capres) pada Pemilu 2014. Tommy menyatakan keinginan untuk terjun ke politik.

"Iya keinginan itu ada, tapi harus dengan cara dan jalan yang baik," tutur Tommy, usai menghadiri acara deklarasi Forum Silaturahmi Anak Bangsa (FSAB) di gedung MPR/ DPR, Jakarta, Jumat (1/10).

Tommy mengaku mengetahui ada beberapa partai kecil yang ingin mengusungnya menjadi capres 2014. Menurut Tommy, usulan tersebut sah-sah saja, dan dirinya belum menyatakan menyetujui pinangan partai-partai kecil tersebut.

Ditanya kembali kesiapannya menjadi capres dalam Pemilu 2014, Tommy menjawab, "Tergantung yang nyalonin siapa." Wacana megusung Tommy Suharto menjadi capres 2014 awalnya dimunculkan pada awal Agustus 2010 lalu, oleh mantan Sekjen Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Yus Usman Sumanegara.

Menurut Yus, Tommy adalah figur yang tepat untuk menjadi presiden. Yus Usman menjelaskan, diusungnya Tommy Soeharto karena keinginan masyarakat yang merindukan masa keemasan sewaktu Sohearto menjadi Presiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement