Senin 20 Sep 2010 04:14 WIB

Senin, Imam Sudjarwo Berpangkat Komjen

Rep: A.Syalaby Ichsan/ Red: Djibril Muhammad
Polri
Polri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Salah satu kandidat kuat calon Kapolri, Irjen Pol Imam Sudjarwo akan naik pangkat (bintang) pada Senin (20/9) besok. Menurut Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Marwoto Soeto, Imam akan naik dari bintang dua (inspektur jendral) menjadi bintang tiga (komisaris jendral).

"Ada 22 pati yang akan terima kenaikan pangkat," ungkap Marwoto saat dihubungi pada Minggu (19/9).

Selain Imam, tutur Marwoto, juga ada 21 perwira tinggi lainnya yang akan naik bintang. Seperti Kepala Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Iskandar Hasan yang akan naik bintang menjadi Inspektur Jendral, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Irjen Pol Wahyono yang akan naik menjadi Komisaris Jendral dan Direktur Lalu Lintas, Brigjen Pol Joko Susilo yang akan naik bintang menjadi Inspektur Jendral dan beberapa perwira tinggi lainnya.

Sebanyak 22 perwira tinggi tersebut akan menerima kenaikan pangkat pada Senin (20/9) besok di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri. Kapolri Jendral Pol Bambang Hendarso Danuri akan menjadi Inspektur Upacara dalam acara kenaikan pangkat tersebut.

"Jadi bintang tiga, dua (pati),bintang dua, sebelas (pati), sembilan sisanya bintang satu," jelasnya. Kenaikan pangkat ini sesuai dengan restrukturisasi Polri yang sudah diresmikan dengan Peraturan Presiden No.52 Tahun 2010.

Menurut Penasihat Kapolri, Kastorius Sinaga, Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Irjen Pol Imam Sudjarwo merupakan satu dari dua kandidat yang diajukan Kapolri kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu. Selain Imam, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol Nanan Soekarna, juga masuk dalam daftar nama tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement