Rabu 15 Sep 2010 10:29 WIB

Ketua DPR Persilakan Aparat Hukum Ungkap Kasus Bank Century

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua DPR RI Marzuki Alie mempersilakan kepada pihak berwenang untuk mengungkap kasus Bank Century.

"Kalau kasus Bank Century ada fakta hukumnya, yang bisa ditingkatkan ke penyidikan, ya monggo, tapi kalau tidak , jangan dipaksakan, harus clear, di sini kan proses politik, bukan proses hukum," kata Marzuki, Selasa (14/9).

Marzuki menambahkan, kalau kasus Bank Century ditemukan ada pelanggaran hukum, harus ditindak. "Ya ditindak. Nggak boleh tebang pilih, besar kecil kasusnya tangkap semua, masa yang besar gak tertangkap, tapi yang kecil lewat," katanya.

Marzuki mengatakan, adanya keinginan dari Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie agar Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru segera mengusut kasus Bank Century, hanyalah sekadar imbauan, tidak menjadi persoalan.

"Kalau imbauan boleh saja, tapi jangan dikait-kaitkan. Semua pelanggar hukum harus ditindak. Ke-26 orang yang melanggar hukum dalam kasus suap pemilihan Deputy Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Goeltom, harus ditindak," kata Marzuki.

Ketika disinggung bahwa Golkar mencoba membawa masalah hukum ke ranah politik, Marzuki menyebutkan, sebaiknya politik tidak mengintervensi hukum. "Biasa, itu dinamika, hukum tidak boleh diintervensi," sebutnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement