Sabtu 04 Sep 2010 06:23 WIB

Mobil Mentereng Politisi Wong Cilik

Rep: indah wulandari/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Para politisi pembela wong cilik PDI Perjuangan tampil mentereng. Setidaknya ini terlihat tatkala enam anggota kelompok Fraksi PDI Perjuangan dari Komisi III DPR datang ke gedung KPK untuk memberikan pernyataan partainya dukungan soal penanganan kasus suap cek pelawat pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia tahun 2004.

Seperti yang terlihat dari mobil yang digeber Ketua DPP Bidang Hukum PDIP Trimedya Pandjaitan. Memasuki lobi gedung KPK sekitar pukul 14.10 WIB. Tampilan Mercedez-Benz hitam bernopol B 245 TP cukup menarik perhatian karena nomor polisi yang inisal belakangnya sama dengan namanya. Selang semenit kemudian berturut-turut tiba dua rekannya,Achmad Basarah dan Herman Herry.

Achmad yang mengenakan batik coklat datang menggunakan mobil pejabat pada umumnya, yakni Toyota Camry hitam bernopol B 159 AB. Wajahnya yang kurang familiar,tak mencolok bagi para pewarta. Ia pun menyusul trimedya masuk ke dalam gedung KPK. Disusul kemudian mobil ketiga, sedan Bentley hitam bernopol 2663 BS milik Herman Herry. Mobil buatan Inggris tersebut mempunyai bentuk yang sedikit ceper. Ketiganya pun terparkir di halaman samping gedung KPK.

Sementara tiga anggota FPDIP lainnya, yakni M Nurdin, Imam Suroso dan Ikhsan datang menyusul kemudian. Ketiganya masing-masing menggunakan mobil Camry.Usai pertemuan, keenam anggota FPDIP tersebut pulang dengan kendaraan masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement