Kamis 02 Sep 2010 03:31 WIB

Priyo Budi Santoso akan Panggil BURT Soal Gedung Baru DPR

Rep: Andri Saubani/ Red: Endro Yuwanto
Priyo Budi Santoso
Priyo Budi Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, berencana memanggil Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR terkait rencana pembangunan gedung baru DPR. Selaku Pimpinan DPR, Priyo mengaku berhak meminta keterangan soal kontroversi pembangunan gedung baru DPR tersebut.

“Saya akan memanggil BURT mengapa anggaran sampai sebesar itu,” kata Priyo, kepada wartawan di Gedung DPR, Rabu (1/9).

Menurut Priyo, gedung baru DPR memang menjadi kebutuhan dewan saat ini. Namun, dirinya tidak mengira kalau anggaran yang dialokasikan oleh BURT DPR menembus angka Rp 1, 16 triliun. Priyo yakin, BURT masih bisa melakukan efisiensi atas besarnya alokasi anggaran tersebut.

Priyo juga menolak dengan tegas rencana pembangunan fasilitas mewah seperti spa, sauna, atau kolam renang di dalam rencana pembangunan gedung baru DPR. Kepada BURT, Priyo berjanji akan meminta usulan fasilitas rekreasi mewah tersebut untuk dibatalkan.

Senada dengan Priyo, Wakil Ketua DPR, Anis Matta juga meminta rencana pembangunan gedung baru DPR dibahas ulang. Lewat akun twitter-nya, hari ini Anis menyatakan ''Sebaiknya rencana pembangunan gedung baru DPR ditunda dulu dan dibicarakan kembali di internal dewan,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement