Rabu 01 Sep 2010 07:11 WIB

Masya Allah, Ibu dan Anak Dua Tahun Tewas Gantung Diri

Rep: Arif S/Ant/ Red: Arif Supriyono
Tali pengikat
Tali pengikat

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG--Warga di sekitar Perumahan Taman Jimbaran, Nusa Dua, Kuta, Badung, Bali, Selasa (30/8) siang geger. Mereka seolah tak percaya mendengar kabar yang amat menyentuh dan memilukan: seorang ibu (KA, 39 tahun) dan anaknya (KT, 2 tahun) tewas tergantung di rumahnya.

Kapolsek Kuta Selatan, AKP Nanang Prihasmoko, mengatakan peristiwa tragis tersebut pertama kali diketahui oleh anak pertama KA, Gede Komang Titan (12 tahun). Ketika itu, Komang baru saja tiba di rumahnya dan melihat ibu serta adiknya menggantung diri denngan selendang merah. Polisi dan warga menduga, sang ibu  sengaja menggantung diri.

"Si anak langsung melaporkan temuannya tersebut kepada bapaknya. Selanjutnya sang bapak memberi tahu warga dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi," tutur Prihasmoko.

Menurut kapolsek, berdasarkan beberapa keterangan yang didapat, KA bunuh diri diduga akibat mempunyai banyak utang. Lantaran tidak kuat menahan beban, kemudian ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya bersama anak bungsunya.

Menurut dugaan kapolsek, sebelum mengakhiri hidupnya, terlebih dahulu sang ibu tersebut menggantung anak bungsunya itu. Ditanya kemungkinan adanya tindak kekerasan dari orang lain, Prihasmoko menepis. Petugas dari kepolisian berdalih bahwa dugaan awal adalah murni bunuh diri.

"Dari informasi diketahui bahwa KA memiliki utang sebesar Rp150 juta di bank. Bahkan rumahnya ikut digadaikan untuk mencari uutang," kata Prihasmoko

Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Jenazah keduanya pun tidak dilakukan otopsi atas permintaan keluarga yang memutuskan untuk langsung dikuburkan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement