Rabu 01 Sep 2010 05:30 WIB

Ketua DPR RI: Tak Ada Tempat Spa atau Pijat di Gedung Baru DPR

Rep: Andri Saubani / Red: Endro Yuwanto
Gedung DPR
Gedung DPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua DPR RI Marzuki Alie, menegaskan, tidak ada rencana dari Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) untuk membangun fasilitas rekreasi seperti spa, sauna, atau pijat refleksi dalam pembangunan gedung baru DPR.

Marzuki yang juga menjabat Ketua BURT mengungkapkan hal itu, Selasa (31/8), sore. ''Jadi baik fasilitas spa atau pijat itu tidak ada,'' kata Marzuki.

Sejak ramai diberitakan media pada Selasa (31/8) pagi, Marzuki mengaku langsung mengecek kebenaran rencana pemberian fasilitas rekreasi mewah tersebut ke BURT. Menurut Marzuki, dalam rencana pembangunan gedung baru dengan anggaran Rp 1,16 triliun itu, memang disiapkan ruang istirahat bagi anggota dewan. “Kalau ruang untuk istirahat menunggu sambil diskusi pasti disiapkan,” tambah Marzuki.

Soal ruang istirahat anggota dewan, kata Marzuki, hal itu merupakan kebutuhan dewan yang sering bekerja hingga larut malam bahkan sampai dinihari. Ruang istirahat tersebut, kata Marzuki, disediakan agar kinerja dewan lebih efektif dan efisien.  ''Soal desain ruang istirahat tersebut nanti saya cek lagi,'' tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement