Selasa 31 Aug 2010 03:37 WIB

Sssttt...Gedung Baru DPR Menyertakan Lantai Khusus Rekreasi

Rep: Indira Rezkisari/ Red: Endro Yuwanto
Gedung DPR lama
Gedung DPR lama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Gedung DPR yang baru direncanakan dibangun dengan standar tinggi. Tak hanya itu, gedung setinggi 36 lantai itu juga akan memiliki satu lantai khusus rekreasi bagi anggota dewan.

Budi Sukada, team leader teknis pembangunan gedung baru DPR, menerangkan, gedung baru itu akan dibangun dengan standar anggota dewan. ‘’Jadi melebihi standar gedung kantor biasa,’’ katanya, Senin (30/8).

Selain merencanakan pembangunan yang standarnya sama dengan pejabat eselon satu di kementerian, gedung baru dirancang dengan satu lantai khusus rekreasi di lantai teratasnya. Budi mengatakan, lantai rekreasi dibangun demi kepentingan rileksasi anggota dewan. ‘’Supaya anggota bisa rileks,’’ kata dia lagi.

Ruang kerja setiap anggotanya nanti dibangun dengan luas 120 meter persegi. Ukuran ini diperkirakan sesuai dengan kebutuhan kerja eselon satu. Sekitar 60 meter persegi akan digunakan untuk ruang kerja anggota dewan, sisanya untuk ruang kerja seorang asisten pribadi dan lima orang staf ahli. Termasuk di dalamnya ruang rapat kecil, kamar istirahat, kamar mandi, dan ruang tamu. Hmm...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement